Thursday, October 26, 2017

Ternyata Dari Lidah, Apapun Kondisi Kesehatan Anda Bisa Termonitor, Begini Tanda dan Penyakitnya, Cek Lidah Anda Sekarang!

Sahabat Bagikan Yah -Selain membantu menikmati makanan lezat, lidah juga memiliki fungsi penting untuk menunjukkan kondisi kesehatan. itulah mengapa dokter sering meminta pasien menjulurkan lidah mereka keluar untuk memeriksa ukuran, warna, dan tekturnya untuk mendiagnosis suatu penyakit.
Jika ingin mengetahui kesehatan tubuh secara umum, ketahui beberapa diagnosis kesehatan dari kondisi lidah, seperti dilansir dari Idiva berikut ini.

Warna
Warna lidah yang sehat adalah pink, maka jika lidah Anda memiliki warna merah gelap, menandakan ada peradangan dalam tubuh.

Dalam kasus yang ekstrem, kondisi lidah juga bisa berarti kanker. Lidah berwarna cokelat atau hitam akibat kelebihan konsumsi tembakau.

Sementara lidah merah muda pucat menunjukkan serangan demam berdarah. Jika ada lapisan putih tebal, bisa jadi Anda punya masalah di hati dan kantung empedu.

Nah, ketika lidah berubah biru atau ungu, segeralah meminta bantuan medis. Simak kembali tulisan warna lidah deteksi penyakit, beberapa waktu lalu.

Tekstur lidah yang sehat seharusnya pink terang dan lembab. Jika lidah tidak bertekstur, itu pertanda Anda kekurangan zat besi.

Jika lidah penuh bintik-bintik, kemungkinan besar Anda rentan terhadap alergi. Sementara, lidah kering adalah tanda stres, karena kelenjar ludah tidak berfungsi optimal.

Untuk tekstur lidah yang sehat, memiliki lapisan transparan tipis di atasnya.

Jaga lidah bersih.
Jagalah agar lidah selalu bersih. Jika tidak, akan ada jamur dan kuman yang menginfeksi dan menyebabkan penyakit.

Bagaimana menjaga lidah bersih? Cukup mudah. Hanya perlu membersihkannya dengan lembut dari belakang ke depan setelah menyikat gigi.

Bentuk lidah
Menurut ilmu kedokteran, bentuk lidah kadang-kadang juga mengindikasikan kesehatan. Namun, menurut pengobatan tradisional Cina, lidah menentukan kondisi fisik dan mental.

Lidah lebar
Biasanya dimiliki oleh orang yang harmonis dan lembut.

Lidah dengan ujung runcing tajam, menunjukkan konsumsi daging sapi selama kehamilan ibu. Hal ini juga menunjukkan kepribadian yang kaku dan agresif dengan pikiran yang sempit.

Lidah dengan tepi perpecahan, berarti sering mengonsumsi makanan mentah dan sayuran selama kehamilan.

Sifat orang dengan lidah memecah cenderung memiliki pikiran yang cepat berubah.

Lidah datar, menandakan kepribadian yang harmonis karena rajin makan biji-bijian dan makanan nabati.

Lidah tebal, menunjukkan konsumsi protein hewani dan lemak berlebih oleh ibu. Mereka biasanya memiliki kepribadian agresif.

Bagaimana dengan lidah Anda?

Reporter : K. Tatik Wardayati/Intisari

No comments:

Post a Comment