Sunday, September 17, 2017

Bukannya Malas, Perempuan Memang Harus Banyak Tidur Karena Otaknya Bekerja Keras

Sahabat Bagikan Yah - Sebuah penelitian menemukan bahwa seorang wanita harus lebih banyak tidur daripada pria. Ini disebabkan karena saat terbangun di pagi hari, wanita cenderung jadi mudah marah dan sensitif, ketika mereka tidak memperoleh jam tidur yang memadai atau seperti biasanya mereka dapatkan. Duh, rempong nggak sih?
Faktanya menurut studi dari University of Surrey menemukan bahwa hampir satu dari lima wanita memiliki tidur malam yang buruk lima hari dalam seminggu, dibandingkan dengan 8 pria. Jadi ketika mereka memiliki tidur malam yang buruk atau susah tidur bisa mengalami penderitaan fisik dan mental lebih besar daripada pria.

Membersihkan rumah sambil menyiapkan sarapan, menjawab telepon sambil menata perabotan rumah, mengurus anak sambil makan siang. Ya, multitasking adalah bakat luar biasa dari kaum perempuan yang sayangnya, selalu mengakibatkan stress dan kelelahan.

Pertanyaannya, berapa lama perempuan harus tidur agar tetap sehat, bersemangat, dan produktif? Logikanya begini, semakin banyak kamu menggunakan otak pada siang hari, maka semakin banyak waktu yang kamu butuhkan untuk tidur di malam harinya.

Kebanyakan perempuan selalu kurang tidur
Dan karena rata-rata perempuan selalu bekerja dengan cara yang lebih kompleks ketimbang laki-laki, mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk tidur. Orang dewasa rata-rata membutuhkan 6-8 jam untuk tidur agar bisa memulihkan kondisi tubuh dari kelelahan siang harinya. Padahal faktanya, perempuan tidak pernah tidur selama itu, apalagi bagi mereka yang sedang mempunyai balita.

Lebih mudah terbangun saat tidur
Hal itu lebih berdampak buruk pada kesehatan perempuan ketimbang laki-laki. Seperti masalah jantung, diabetes, depresi, stress, atau kecemasan. Ketika hal itu terjadi, mimpi para perempuan di malam hari cenderung lebih ringan dan sensitif terhadap suara bernada tinggi sehingga mudah terbangun.

20 menit ekstra
Solusinya bagaimana? Menambah jam tidur sekurang-kurang
nya 20 menit (dari waktu tidur normal 6-8 jam) setiap hari sangat membantu untuk memastikan para perempuan tetap ceria dengan pekerjaan multitasking mereka.

Sumber : inovasee.com

No comments:

Post a Comment